Friday, March 15, 2013

Tips Agar Kaos Distro Tahan Lama


Mungkin ada beberapa yang mengalami kejadian seperti ini, kita beli kaos distro baru, setelah dipake berbulan-bulan atau bertaun-taun, design kaosnya (sablon) mulai rusak atau kaos mulai aga melar.

Kenapa itu terjadi, pertama, bisa aja saat produksi kaos tersebut prosesnya tidak sempurna, bisa sablonannya masih basah or terlalu kering (kalo sablon manual) beda lagi kalo pake Print DTG, (rata-rata) lebih tahan lama karena prosesnya lebih mudah.

Ada beberapa tips agar design/kaos kita lebih tahan lama and tetap bagus :

  1. Jangan direndam terlalu lama saat dicuci. Saran kita, kaos keren sebaiknya direndam aja, jangan pake mesin cuci/londri, disikat, or direndam berjam-jam. Untuk disikat, boleh aja tapi sebaiknya jangan di bagian design/sablonnya.
  2. Usahakan jangan dipake olahraga, karena kalo iya, otomatis kena keringet n basah. Disaat basah itu, kaos kita bisa sesekali ketarik secara ga sengaja oleh teman yang ikut main. Misal main basket or futsal/bola. Jadi entar biasanya kaos kita jadi melar. Pake kaos/baju yang sesuai dengan aktivitas.
  3. Jangan dipake tidur, karena saat tidur kita ngga tau lagi ngapaen :p Kalo tidur pake kaos biasa aja, sayang kalo pake kaos distro/keren.
  4. Jangan terlalu sering digantung (hanger), karena entar si kerahnya bakal aga melar. Prefer, lipat aja.
  5. Perlakukan kaos distro keren lo seperti perhiasan, karena kita pake kalo kita perlu aja. Jadi ngga terlalu sering kita pake, kalo lagi dirumah pake kaos laen aja. 
Sebenernya masih banyak lagi tapi 5 aja udah cukup, ini hanya berupa saran, kita menganjurkan aja jadi mao dilakukan monggo, ngga juga no big deal. 5 poin diatas diambil dari pengalaman pribadi, mudah-mudahan bermanfaat. Ada tambahan? Monggo di share :)

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.